Manfaat Teh Hijau Untuk Diet – Melakukan diet mungkin sudah tidak asing lagi di kalangan para wanita. Apakah kamu salah satu dari sekian banyak orang yang ingin menurunkan berat badanmu?

Sayangnya untuk saat ini belum ada pil ajaib yang dapat membantu kamu untuk membuat langsing dalam waktu yang singkat.

Menghilangkan lemak di tubuhmu membutuhkan kombinasi yang seimbang antara pola makan yang tepat, olahraga, dan tidur yang cukup.

Namun Anda jangan khawatir karena teh hijau dan kandungan antioksidannya dapat membantu Anda untuk mengurangi berat badan Anda sampai beberapa kilogram. Inilah Manfaat Teh Hijau untuk Diet :

1. Dapat mengaktifkan lemak baik di tubuh

Tubuh kita sendiri terdiri dari dua jenis lemak yaitu lemak putih dan cokelat. Meskipun jumlah di dalam tubuh kita lebih sedikit, but lemak cokelat dapat aktif membakar kalori pada tubuh kita.

Sebuah studi yang pada American Journal of Clinical Nutrition , telah menemukan fakta bahwa bersama dengan kafein, kandungan katekin pada teh hijau dapat meningkatkan produksi cokelat. Semakin tinggi jumlah lemak cokelat dalam tubuh kita, maka semakin bagus untuk menurunkan berat badan. Itulah sebabnya teh hijau secara tidak langsung bermanfaat untuk menurunkan berat badan kita lho girls .

2. Dapat menghancurkan lemak perut

Katekin yang paling kuat di dalam teh hijau adalah EGCG. Senyawa tersebut bertanggung jawab untuk penurunan berat badan dari teh hijau. Selain untuk meningkatkan metabolisme dan memecah lemak di dalam tubuh, EGCG juga dapat memblokir pembentukan sel lemak baru dalam tubuh kita.

Sebuah studi juga mengungkapkan bahwa sekelompok pria yang minum teh hijau dengan kandungan 136 miligram EGCG, akan mengalami penurunan berat badan dua kali lipat dibanding grup lainnya. Lemak perutnya juga akan berkurang empat kali lipat dalam waktu tiga bulan.

3. Manfaat Teh Hijau untuk kadar gula darah

Peningkatan kadar gula darah dapat digunakan untuk membuat berat badan bertambah. Gula darah tidak hanya memicu tubuh kita untuk menyimpan glukosa sebagai lemak, tetapi juga menimbulkan keinginan untuk mengemil dan menurunkan energi.

Teh hijau dapat digunakan untuk membantu mengatasi hal tersebut. Peneliti asal Jepang dan Meksiko menemukan bahwa antioksidan pada teh hijau mampu membatasi jumlah karbohidrat yang diserap tubuh setelah makan. Pada akhirnya, itu dapat mengatur metabolisme gula darah dalam tubuhmu.

4. Memberikan hasil maksimal dengan olahraga

Menurunkan berat badan cukup efektif jika dilakukan dengan olahraga. Namun, hasilnya akan lebih maksimal jika Anda mengonsumsi teh hijau juga. Dalam studi yang dilakukan selama 12 minggu, partisipan yang minum 4-5 gelas teh hijau sembari melakukan olahraga lari setiap hari, maka akan mengalami banyak perbedaan lemak perut dan lemak total lebih.

5. Menonjolkan tubuh setelah olahraga

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, olahraga merupakan salah satu bagian penting dari rencana diet. Namun, rasa sakit dari aktivitas fisik yang intens membuat banyak orang menjadi patah semangat. Di sinilah teh hijau berperan untuk memamerkan tubuh.

Ilmuwan Polandia mengungkapkan, partisipan yang telah mengonsumsi tiga cangkir teh hijau setiap hari selama seminggu, memiliki ketahanan lebih baik pada rasa nyeri akibat olahraga. Jadi, ada baiknya kamu juga minum teh hijau sebelum atau sebelum berolahraga ya girls .

6. Menurunkan kolesterol

Jika kamu memiliki kadar kolesterol yang tinggi, sebaiknya kamu rutin untuk mengonsumsi teh hijau. Sebuah meta-analisis pada The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa asupan teh hijau dapat menurunkan kolesterol LDL pada orang dewasa.