Inilah 5 Jenis Diet yang Wajib Kamu Coba – Untuk kamu yang ingin mendapatkan berat badan yang ideal sebenarnya ada banyak cara yang bisa kalian lakukan lho girls. Salah satunya adalah dengan cara melakukan diet.

Yang perlu di garis bawahi adalah diet ini bukan berarti kamu tidak makan sama sekali. Diet yang dimaksud di sini adalah mengatur asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu, sehingga kamu tidak mengonsumsi makanan secara berlebihan.

Walaupun banyak yang bilang kalau diet itu sulit, namun seiring berkembangnya zaman kini banyak bermunculan diet yang mudah kamu lakukan lho girls.

Serunya lagi, kini banyak diet ampuh yang dapat membuat kamu kehilangan berat badan tanpa harus merasa kelaparan dan tersiksa. Penasaran? Inilah 5 Jenis Diet yang Wajib Kamu Coba :

1. Diet Militer

Walaupun namanya diet militer, tapi diet ini tidak sesulit yang kamu bayangkan kok. Karena diet ini bertujuan agar dapat menurunkan berat badan kamu secara cepat. Yang boleh kamu konsumsi adalah makanan rendah kalori dan minim karbohidrat.

Menu yang dapat kamu coba adalah secangkir teh atau kopi panas tanpa gula dan susu dengan satu potong roti panggang (pilih yang gandum yah) lalu oleskan dua sendok selai favorit dan kamu juga dapat memakan setengah porsi buah. Untuk di siang hari, kamu dapat mengganti selai dengan daging yang telah direbus, begitupun untuk menu malam hari.

Cukup lakukan diet ini selama tiga hari dalam seminggu, maka dijamin berat badanmu pasti akan turun. Kamu bisa melakukannya lagi di minggu berikutnya untuk hasil yang lebih maksimal.

2. Diet Atkins

Pola diet yang satu ini berfokus pada pola makan yang tinggi akan lemak dan protein. Pola diet ini dibagi dalam empat tahapan yaitu tahap induksi, tahap ongoing weight loss, tahap pre-maintainance, dan tahap lifetime maintainance.

Saat diet ini kamu disarankan untuk mengurangi asupan gula dan karbohidrat. Pilihan makanan yang dapat kamu konsumsi adalah ayam, ikan, daging-dagingan, telur. Untuk sayuran pilihlah sayuran hijau, wortel, atau tomat.

Karena pada saat diet ini kita akan mengurangi karbohidrat, cadangan lemak yang ada di tubuh pun akan lebih mudah terbakar. Hasilnya, berat badan pun akan lebih cepat untuk turun.

3. Diet Keto

Diet keto hampir mirip dengan diet atkins yaitu mengandalkan lemak, protein dan mengesampingkan karbohidrat. Tidak hanya dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan dengan cepat, diet keto juga memiliki manfaat lain yaitu seperti mengontrol nafsu makan, mengontrol kadar gula darah, dan membuat otak menjadi lebih fokus.

4. Diet General Motors

Diet yang satu ini lebih dikenal dengan nama diet GM. Dengan melakukan diet ini kamu mampu menurunkan berat badanmu hingga 8 kilogram dalam kurun waktu satu minggu. Kombinasi menu makan selama satu minggu mampu membuat metabolisme tubuhmu meningkat dan racun akan terbuang dari tubuhmu.

Sebagai contoh, untuk hari pertama kamu hanya boleh mengonsumsi berbagai macam buah-buahan kecuali pisang. Kemudian di hari kedua kamu hanya boleh mengonsumsi sayur-sayuran. Sedangkan pada hari ketiga kamu dapat mengombinasikan buah dan sayuran. Di hari keempat kamu hanya boleh mengonsumsi pisang dan susu saja.

Kemudian pada hari kelima dan keenam kamu boleh memakan daging dengan beberapa irisan tomat. Lalu, di hari ketujuhnya kamu boleh mengonsumsi nasi merah, sayuran, dan jus tanpa gula. Walaupun terlihat sulit, namun hasilnya dijamin memuaskan lho untuk menurunkan berat badanmu.

5. Diet Zona

Diet zona adalah diet dimana yang akan kamu konsumsi adalah sayur, daging, dan buah-buahan. Tidak hanya ampuh dalam menurunkan berat badan, diet yang satu ini juga dapat membakar lemak dengan cepat dan mengatur kadar gula darah dalam tubuhmu lho girls.

Itulah tadi beberapa jenis-jenis diet yang ampuh menurunkan berat badan yang bisa kamu coba. Apapun diet yang kamu pilih, pastikan kamu mengombinasikannya dengan istirahat yang cukup dan olahraga yang teratur yah girls.