5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Sadari – Lipstik adalah salah satu make up yang tidak akan pernah ketinggalan digunakan oleh seorang wanita. Mulai dari yang berwarna nude lips , warna terang, hingga  dark lips seperti ungu tua atau hitam mungkin akan menjadi pilihan untuk mempercantik setiap hari. 

Lipstik atau pewarna bibir ini menjadi make up yang dapat digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita. Lipstik sejak ditemukan masa kuno ketika batu permata semimulia membebani dan dioleskan ke bibir dan dioleskan juga ke mata. 

Namun, menggunakan lipstik juga ada triknya lho agar lipstik dapat bertahan lama dan tidak mudah pecah. Berikut ini merupakan 5 kesalahan memakai lipstik yang perlu kamu hindari :

1. Tidak melembapkan bibir

Banyak sekali cewek yang lupa bahkan tidak sengaja memakai pelem bibir sebelum memakai lipstik. Padahal, memakai  lipbalm  bisa membuat bibir kita jadi lebih sehat, lembap, dan lipstik pun akan menempel lebih lama. Jadi, jangan lupa pakai  lipbalm  dulu ya girls sebelum memakai lipstik favoritmu.

2. Tidak memakai  lip liner

Pasti banyak dari kamu yang meremehkan pemakaian  lipliner . Padahal memakai  lipliner dapat membantu bibir kamu agar tampak lebih penuh dan seksi loh. Kamu juga dapat menggunakan warna-warna yang netral atau gunakan yang sama dengan warna lipstikmu.

3. Salah menggaris bibir

kadang kita hanya menggaris bagian luar bibir saja. Hal ini belum sepenuhnya benar lho, girls . Kamu juga hatus memberi isi ke bagian dalam bibir kamu agar bibir kamu terlihat lebih penuh.

4. Salah memilih rumus

Formula lipstik yang salah malah membuat bibir kita nggak cantik lho, girls . Jika kamu memiliki bibir yang kering, sebaiknya hindari pemakaian lipstik dalam bentuk cair karena akan memperjelas kondisi bibir kamu. Akan tetapi jika bibir kamu tidak kering, maka kamu beruntung karena lipstik jenis apapun akan cocok untukmu.

5. Memakai terlalu banyak produk

Girls , kamu tidak perlu menggunakan lipstik terlalu berlebihan. Hal ini hanya akan membuat lipstikmu lebih mudah terhapus. Apalagi jika kamu mengoleskan lipstik sampai ke bagian dalam bibir kamu. Pastikan saat menggunakan lipstik tidak menodai gigi dengan menjepitkan tisu di antara kedua bibir.