4 Cara Menyeduh Teh Hijau yang Benar Teh hijau ini diketahui mengandung kadar katekin yang tertinggi, yaitu antioksidan yang dapat menghancurkan bakteri dan virus serta mencegah terjadinya infeksi pada tubuh kita.

Teh ini dapat mengatur kadar gula dalam tubuh dan mencegah terjadinya diabetes dan juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Teh hijau dapat membunuh sel kanker di dalam tubuh dan menghambat pertumbuhan sel kanker dan mengatur tekanan darah. Asam amino yang terkandung dalam teh hijau dapat menurunkan kemungkinan terjadinya depresi.

Walaupun teh hijau berasal dari tanaman teh yang sama dengan teh hitam, daun teh hijau juga kurang bersih, sehingga tetap hijau dan dapat mencegah terbuangnya banyak zat gizi yang terkandung di dalamnya. Daun teh yang hitam sudah mengalami fermentasi, sehingga membuang banyak nutrisi yang berkhasiat.

4 Cara Menyeduh Teh Hijau yang Benar :

  1. Didihkan air hingga mendidih dan biarkan dingin selama satu menit.
  2. tambahkan satu sendok daun teh hijau dan biarkan selama 2-3 menit.
  3. Saring dan nikmati secangkir teh hijau.
  4. Dapat juga ditambahkan madu.

Minum teh dilakukan pada waktu yang tepat sama pentingnya dengan membuat. Berikut adalah beberapa petunjuknya:

  1. Jangan pernah minum teh hijau di pagi hari saat kosong walaupun untuk tujuan menurunkan berat badan. Kafein dapat menyebabkan tubuh kekurangan cairan (dehidrasi).
  2. Teh hijau sebaiknya jangan diminum saat makan karena akan mengurangi penyerapan nutrisi.
  3. Jangan minum teh hijau yang dicampur dengan susu, karena khasiat teh hijau akan berkurang dan penyerapan kalsium akan berkurang.
  4. Waktu minum teh hijau terbaik adalah pukul 11.00 atau pukul 16.00 agar memberi khasiat yang maksimal untuk tubuh.